Dapatkan informasi lowongan kerja terbaru


Kamis, 31 Agustus 2017

Lowongan Kerja Kemendesa PDTT

Lowongan Kerja Kemendesa PDTT

Lowongan Kerja Terbaru KEMENDESA PDTT - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian ini dipimpin oleh seorang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.





Lowongan Kerja KEMENDESA (Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi)Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia baru dibentuk pada Kabinet Gotong Royong dalam masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kementerian ini diganti namanya menjadi Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan kemudian menjadi Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal. Pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja, kementerian ini kembali berganti nama menjadi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Sumber : wikipedia.org

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, KEMENDESA (Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2017.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan September 2017 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia KEMENDESA (Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi) di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan September 2017 KEMENDESA kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru Bulan September 2017 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja Terbaru Kemendesa


Posisi Loker Kemendesa :

PROGRAM PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (P3MD)
KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI


Dalam rangka pemenuhan kebutuhan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) tingkat kabupaten/kota, kecamatan dan desa (TAPM, PDP/PDTI dan PLD) pada Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun Anggaran 2017, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi melalui Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Ditjen PPMD) telah menetapkan pelaksanaan rekrutmen mulai bulan Agustus 2017.


1. Pendamping Lokal Desa (PLD)


Persyaratan Loker :
  • Latar belakang pendidikan minimal Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat;
  • Memiliki pengalaman kegiatan pembangunan desa dan/atau pemberdayaan masyarakat minimal 2 (dua) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan di Desa;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah Desa;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas; dan
  • Pada saat mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun.
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.


2. Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP)


Persyaratan Loker :
  • Latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu minimal Diploma III (D-III);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 4 (empat) tahun untuk D-III dan 2 (dua) tahun untuk Strata 1 (S-1);
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan di Desa;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerjasama antar lembaga kemasyarakatan di tingkat Desa;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan mencakup aspek fasilitasi penyelenggaraan pelatihan, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah Desa;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.


3. Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI)


Persyaratan Loker :
  • Latar belakang pendidikan bidang ilmu Teknik Sipil minimal Diploma III (D-III);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan infrastruktur Desa minimal 4 (empat) tahun untuk D-III dan 2 (dua) tahun untuk Strata 1 (S-1)
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan dan pemeliharaan kegiatan infrastruktur di Desa;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
  • Memiliki pengalaman memberikan pelatihan dan bimbingan teknis konstruksi secara sederhana;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah Desa dan masyarakat Desa;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun dan;
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.


4. Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD)


Persyaratan Loker :
  • Latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan mencakup aspek penyusunan modul sederhana, fasilitasi penyelenggaraan pelatihan, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah kabupaten/kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.

5. Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID)


Persyaratan Loker :
  • Latar belakang pendidikan dari bidang ilmu Teknik Sipil minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral khususnya yang terkait dalam pembangunan infrastruktur;
  • Memiliki pengalaman dalam pemberdayaan masyarakat dan pengorganisasian masyarakat;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan terkait dengan pembangunan infrastruktur Desa;
  • Berpengalaman dalam perencanaan, pelaksanaan dan kontrol dalam pekerjaan teknik;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten/Kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.


6. Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP)


Persyaratan Loker :
  • Latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan;
  • Memiliki pengalaman dalam pembangunan Desa secara partisipatif dan siklus perencanaan pembangunan Kabupaten/Kota;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi pembangunan secara partisipatif;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten/Kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.


7. Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED)


Persyaratan Loker :
  • Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu ekonomi minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan ekonomi pedesaan;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan pengembangan ekonomi pedesaan;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten/Kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.


8. Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG)


Persyaratan Loker :
  • Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu teknologi dalam pertanian/perikanan/peternakan/kehutanan/pariwisata minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral dalam pengembangan teknologi tepat guna;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan teknologi tepat guna untuk pengembangan sosial ekonomi Desa;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan dalam bidang teknologi tepat guna pedesaaan;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah kabupaten/kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.


9. Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD)


Persyaratan Loker :
  • Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu kependidikan atau kesehatan minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan;
  • Memiliki pengetahuan tentang standar pelayanan minimum di bidang pendidikan dan kesehatan serta pengalaman dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan pengembangan pendidikan dan kesehatan;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah kabupaten/kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.


TATACARA PENDAFTARAN :


  • Pendaftaran calon TPP P3MD Tahun 2017 dilakukan secara online melalui website pendamping2017.kemendesa.go.id mulai tanggal 26 Agustus pukul 00.00 WIB s.d. tanggal 31 Agustus 2017 pukul 24.00 WIB.
  • Khusus calon Pendamping Lokal Desa (PLD) di Provinsi Papua dan Papua Barat, mekanisme pendaftaran dilakukan secara online dan/atau offline;
  • Publikasi rekrutmen calon TPP P3MD Tahun 2017 dilakukan oleh Satker P3MD Provinsi dengan pembiayaan dari DIPA Dekonsentrasi Tahun 2017.


Persiapan Pendaftaran :

    • Pastikan anda memiliki kualifikasi yang sesuai dengan posisi yang akan dipilih
    • Kualifikasi detail dapat dibaca pada informasi “Kualifikasi Tenaga Pendamping Profesional” di bawah ini
    • Pelamar hanya memiliki kesempatan mendaftar 1 (satu) kali dengan 1 (satu) posisi yang dipilih, jika sudah terdaftar pada 1 (satu) posisi maka tidak dapat mendaftar untuk posisi lainnya
    • Jika kualifikasi anda tidak memenuhi sesuai posisi yang dipilih, maka anda tidak dapat mendaftar kembali
    • Ketika mendaftar, anda harus mengunggah (upload) CV dengan format word dan ukuran file tidak boleh lebih dari 150 kb
    • Perhatikan posisi dan kuota kebutuhan rekrutmen yang sesuai dengan domisili anda
    • Posisi PDP dan PLD dikunci pada wilayah Kabupaten, sehingga pendaftar dari Kabupaten lain tidak dapat mendaftar
    • Posisi TAPM dan PDTI dikunci pada wilayah Provinsi, sehingga pendaftar dari Provinsi lain tidak dapat mendaftar
    • Persiapkan data secara lengkap dan benar, karena jika terjadi kesalahan memasukan data akan merugikan anda sendiri
    • Untuk pelamar pada posisi TA-ID dengan kualifikasi pendidikan wajib Teknik Sipil dan PDTI dengan kualifikasi pendidikan wajib Teknik Sipil atau Teknik Arsitektur
    • Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.


ALUR PENDAFTARAN :



CATATAN !!! :
  • Loker 2017 Kemendesa ditutup :  31 Agustus 2017
  • Data yang di input / diisi adalah data dan informasi yang benar.
  • Pemalsuan data / informasi adalah bentuk pelanggaran hukum UU ITE No. 11 tahun 2008.
  • Pelamar yang terbukti mengisi data secara tidak benar dinyatakan gugur
  • Peserta perempuan memiliki kesempatan yang sama dan dihimbau untuk berpartisipasi atau mendaftar dalam proses rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Tahun 2017
  • Perempuan akan diprioritaskan jika terdapat nilai yang sama dengan peserta laki-laki


Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di Kemendesa ?


Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini Bulan September 2017 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru Kemendesa, Silahkan Kirim LAMARAN KERJA via ONLINE sesuai ketentuan diatas, Semoga bisa membantu.


Lowongan Kerja Tower Bersama Infrastructure Group (TBIG)

Lowongan Kerja Tower Bersama Infrastructure Group (TBIG)

Lowongan Kerja Tower Bersama Group (TBIG)- Tower Bersama Infrastructure (TBIG) adalah salah satu perusahaan penyedia sarana telekomunikasi seperti menara dan perangkat pendukungnya. Ruang lingkup kegiatan usaha Tower Bersama Group (TBIG) di antaranya adalah menyewa dan mengelola menara Base Transceiver Station (BTS), konsultasi bidang instalasi telekomunikasi, dan melakukan investasi atau penyertaan perusahaan lain. Untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan visi misi nya, Direktorat Jenderal Pajak kembali membuka Lowongan Kerja kesempatan kepada putra putri Indonesia yang mempunyai integritas tinggi untuk bergabung menjadi bagian dari Tower Bersama Group (TBIG) melalui Rekrutmen Loker Tower Bersama Group (TBIG) sebagai berikut:



Tower Bersama Group (TBIG) pertama kali dibangun pada tahun 2003. Hingga pada tahun 2015, cakupan wilayah yang telah dilayani oleh TBIG di antaranya adalah Jawa, Bali, Sumatera, Batam, Kalimantan, dan Sulawesi. Tower Bersama Group (TBIG) sendiri merupakan perusahaan gabungan (merger) dari beberapa perusahaan penyedia infrastrukutur telekomunikasi lainnya. Kantornya bertempat di Tower Bersama Group, International Financial Centre 6th & 8th floor, Jl. Jend. Sudirman Kav 22-23, Jakarta 

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Tower Bersama Group (TBIG) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2017.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Agustus 2017 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Tower Bersama Group (TBIG) di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Agustus 2017 Tower Bersama Group (TBIG) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Agustus 2017 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja Tower Bersama Group (TBIG)



Posisi Loker :


1. Officer Development Program (Recruitment Yogyakarta)


Description :

TBiG Officer Development Program: Big Career, Big Challenge. Develop your leadership and management skills in challenging and supportive TBiG Environment.

Test will be held on Surabaya (21- 25 August 2017), Yogyakarta (4-8 September 2017), Jakarta (25-29 September 2017)

Requirements :

  • Bachelor degree in any major
  • Minimum GPA 3.00 Maximum age 26 years
  • Fresh graduate or maximum 2 years of working experience
  • Good analytical thinking and leadership skill
  • Good interpersonal & communication skill
  • High motivation and proactive
  • Actively involved in campus / social organization
  • Willing to work in any region of Indonesia
  • All application will be handled in strictly confidential and only short-listed candidate that match to the requirements and qualifications will be notified


Note : 

Test will be held on Surabaya (21- 25 August 2017), Yogyakarta (4-8 September 2017), Jakarta (25-29 September 2017)


2. Recruitment Officer


Description :

  • Ensure all vacancies are fulfilled within the targeted time.
  • Handling Social Media as Employer Branding
  • Building a relation with Recruitment Agencies , campus hiring, jobfair.
  • Doing recruitment massal & recruitment projects
  • Maintaining End Of Contract Employee
  • Responsible for filling database (recruitment administration)

Requirements :

  • Min. Bachelor Degree in Psychology.
  • 2 years of experiences as Recruiter from Telco Industry (preferably)
  • Capable for Psychological Tools & Interview skill
  • Target oriented or working based on target given
  • Good Interpesonal skill & Communicative
  • Willing to Business Trip



3. CONTRACT DEVELOPMENT SECTION HEAD


Description :

  • Review, analyze, improve the current contract and prepare a proposal for improvement of the contract
  • Monitor, manage, control the fulfillment of contract compliance by TBG and customer
  • Submit weekly report to superior for progress of implementation contract
  • Submit all tracking issues related contractual issues to support superior Contract Management
  • Serve as the point of contract for customers and internal TBG on contractual matters
  • Socialization existing MLA including amandemen
  • Undertaking any other tasks/duties as may be reasonably required

Requirements :

  • Candidate must possess at least a Bachelor's Degree Majoring Law.
  • Required skill(s): legal drafting, Contract Management.
  • Required language(s): English, Bahasa Indonesia
  • At least 4 year(s) of working experiences in the related field is required for this position.
  • Preferably senior staff or section head level, specializing in Law/Legal Services or equivalent in Telecommunication Industry.
  • Have a sense of business in telecommunication industry
  • Have a good strategic thinking in commercial, legal, negotiation, and technical areas
  • Have a good relationship and negotiation skill
  • Have a good analytical skill



4. Permit & Regulatory Section Head


Description :

  • Ensure the entire site has a building permit (IMB)
  • negotiations with a partner or agent as well as local government
  • IMB price verification according to company price reference.
  • Coordinating with legal department, related to solve a problem
  • Analysing every community issue, based on law perspective
  • Establishing and maintaining good relations with the local government

Requirements :

  • Minimum Bachelor Degree, majoring Law
  • Having minimum 4 year experience in the same field
  • Having knowledge in Tower Provider Business
  • Communicative and able to work under pressure
  • Having good negotiation skill
  • Team oriented with ability to motivate, coach and supervise team members from various backgrounds
  • Willing to be placed around the working area of Tower Bersama Group



5. Telco Civil Engineer


Description :

  • Ensure time duration for developing foundation design
  • Checking and reporting the tower/pole design report
  • Coordination and consultation with consultant for create a standart design
  • Responsible for complete the special design on time

Requirements :

  • S1 from Civil Engineering, Telco Engineering
  • Min. 2-3 years experience in telco industry
  • Have an understanding about tower and pole design
  • Have a skill MS Tower, ETABS, SAP/STAD Pro and Autocad
  • Good coordination skill
  • Have good accuration and strong analytical thinking




Catatan :
  • Pendaftaran loker Tower Bersama Group (TBIG) terakhir : 31 Agustus 2017


Bagaimana anda tertarik bekerja di Tower Bersama Group (TBIG) ....?


Jika anda tertarik dengan loker hari ini bulan Agustus 2017 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru Tower Bersama Group (TBIG), Silahkan kirimkan berkas Lamaran Kerja beserta kelengkapannya via ONLINE ke alamat link Sumber berikut ini :


Sumber : Tower Bersama Group (TBIG)

Sabtu, 26 Agustus 2017

Lowongan Kerja CPNS / ASN Mahkamah Agung (MA)

Lowongan Kerja CPNS / ASN Mahkamah Agung (MA)

Lowongan Kerja CPNS/ASN Mahkamah Agung (MA) - Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI atau MA) adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi dan bebas dari pengaruh cabang-cabang kekuasaan lainnya. Mahkamah Agung membawahi badan peradilan dalam lingkungan peradilan umum, lingkungan peradilan agama, lingkungan peradilan militer, lingkungan peradilan tata usaha negara. Untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan visi misi nya, Mahkamah Agung (MA) kembali membuka kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari Mahkamah Agung (MA) melalui : Rekrutmen CPNS / ASN Mahkamah Agung (MA) sebagai berikut :



Lowongan Kerja CPNS/ASN Mahkamah Agung (MA) - Mahkamah Agung (supreme court) adalah pengadilan tertinggi dalam tingkatan pengadilan yang terdiri dari banyak daerah hukum. Sebutan lain untuk Mahkamah Agung meliputi pengadilan terakhir, pengadilan tingkat akhir, pengadilan penghakiman, pengadilan puncak dan pengadilan tertinggi banding. Secara garis besar, keputusan dari Mahkamah Agung tidak akan ditinjau lebih lanjut oleh pengadilan lain. Mahkamah Agung biasanya berfungsi utama sebagai pengadilan banding, menganalisis putusan pengadilan tingkat pertama atau dari pengadilan tingkat banding.


Mahkamah Agung memiliki wewenang :

  • Mahkamah Agung memutus permohonan kasasi terhadap putusan pengadilan tingkat banding atau tingkat terakhir dari semua lingkungan peradilan
  • Mahkamah Agung menguji peraturan secara materiil terhadap peraturan perundang-undangan di bawah Undang-undang
  • Melakukan pengawasan tertinggi terhadap penyelenggaraan peradilan di semua lingkungan peradilan dalam penyelenggaraan kekuasaan kehakiman



Untuk mencapai visi - misinya yaitu menjadi lembaga tinggi Negara yang profesional di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Mahkamah Agung (MA) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi Rekrutmen CPNS/ASN terbaru 2017.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Agustus 2017 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Mahkamah Agung (MA) di Lowongan Terbaru posisi: BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Agustus 2017 Mahkamah Agung (MA) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Agustus 2017 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :


Lowongan Kerja CPNS/ASN Mahkamah Agung (MA)




Mahkamah Agung (MA) kembali membuka kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari kami dengan spesifikasi sebagai berikut :

POSISI LOKER :

Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2017 tanggal 7 Juli 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung Tahun Anggaran 2017 membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Hakim yang akan ditugaskan pada tiga lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung di seluruh Indonesia, melalui penerimaan Calon Hakim dengan ketentuan sebagai berikut :


PENGUMUMAN
NOMOR : 01/Pansel/MAI0712017
SELEKSI PENERIMAAN
CALON HAKIM DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI
TAHUN ANGGARAN 2017 



I. FORMASI JABATAN :





II. RENCANA PENEMPATAN


Para pelamar Calon Hakim Mahkamah Agung yang dinyatakan lolos seleksi penerimaan Calon Hakim akan ditempatkan pada Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara di seluruh wilayah Republik Indonesia.

III. KETENTUAN UMUM 


  • Proses Seleksi Penerimaan Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia. 
  • Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi. 
  • Seluruh tahapan proses seleksi tidak dipungut biaya apapun. 
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia. 
  • Apabila dalam pendidikan Calon Hakim dinyatakan tidak Iulus maka status sebagai PNS dinyatakan gugur. 
  • Bila ada hal-hal yang kurang jelas, pelamar dapat menghubungi call center Seleksi Calon Hakim Mahkamah Agung pada nomor 082110891729 atau melalui menu helpdesk pada SSCN BKN. 


IV. PERSYARATAN CPNS / ASN


1. Persyaratan Pelamar Formasi Umum 

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
  • Sehat jasmani dan rohani. 
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. 
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri. 
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota TNI/Polri. 
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari Perguruan Tinggi Negeri atau swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari Fakultas. 
  • lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) skala 4,00 (empat koma nol), dibuktikan dengan Fotokopi ijazah dan transkrip nilai, dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat. 
  • Usia minimal 22 (dua puluh dua) tahun dan maksimal 32 (tiga puluh dua) tahun per tanggal 1 Desember 2017.



2. Persyaratan Pelamar Formasi Cumlaude 

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia; 
  • Sehat jasmani dan rohani; 
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap; 
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI; 
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota TNI/POLRI; 
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari Perguruan Tinggi Negeri atau swasta yang terakreditasi A/Unggul dengan program studi yang terakreditasi A/Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari Fakultas. 
  • Lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dibuktikan dengan Fotokopi ljazah dan Transkrip Nilai, dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat; 
  • Usia minimal 22 (dua puluh dua) tahun dan maksimal 32 (tiga puluh dua) tahun per tanggal 1 Desember 2017. 



3. Persyaratan Pelamar Formasi Khusus Papua dan Papua Barat 

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
  • Sehat jasmani dan rohani. 
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. 
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI. 
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota TNI/POLRI. 
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari Perguruan Tinggi Negeri atau swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari Fakultas. 
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) skala 4,00 (empat koma nol), dibuktikan dengan Fotokopi ijazah dan transkrip, dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat. 
  • Persyaratan pelamar formasi khusus Papua dan Papua Barat (sesuai dengan Permenpan Nomor 20 Tahun 2017 huruf C angka 3.b): 1) Menamatkan pendidikan Sekolah Dasar atau yang sederajat, Sekolah Menengah Pertama atau yang sederajat dan Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan Fotokopi ijazah yang dilegalisir; atau 2) Garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP bapak (ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/desa (formulir terlampir). 
  • Usia minimal 22 (dua puluh dua) tahun dan maksimal 32 (tiga puluh dua) tahun per tanggal 1 Desember 2017. 



4. Persyaratan Khusus Pelamar Formasi Calon Hakim Peradilan Agama 

  • Wajib dapat membaca dan memahami kitab kuning; 
  • Apabila dinyatakan tidak mampu sebagaimana poin a maka yang bersangkutan dinyatakan gugur; 
  • Beragama Islam. 



V. TATA CARA PENDAFTARAN 


  • Melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id mulai hari Selasa,1 Agustus 2017 dan ditutup pada hari Sabtu 26 Agustus 2017 dengan mengisi form yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang valid (harap mencatat dan menyimpan dengan baik user name dan password pada saat registrasi). 
  • Metode Ujian Calon Hakim Tahun Anggaran 2017 akan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT). Ujian CAT dilaksanakan di 30 (tiga puluh) lokasi, pelamar dapat memilih lokasi ujian terdekat. Adapun lokasi ujian Computer Assisted Test (CAT)dimaksud adalah sebagai berikut : 
    • 1. BKN Pusat di Jakarta 
    • 2. Kanreg BKN I Yogyakarta 
    • 3. Kanreg BKN II Surabaya 
    • 4. Kanreg BKN III Bandung 
    • 5. Kanreg BKN IV Makassar 
    • 6. Kanreg BKN VI Medan 
    • 7. Kanreg BKN VII Palembang 
    • 8. Kanreg BKN VIII Banjarmasin 
    • 9. Kanreg BKN IX Papua 
    • 10. Kanreg BKN X Denpasar 
    • 11. Kanreg BKN Xl Manado 
    • 12. Kanreg BKN XII Pekanbaru 
    • 13. Kanreg BKN XIII Aceh 
    • 14. UPT BKN Padang 
    • 15. UPT BKN Jambi 
    • 16. UPT BKN Kendari 
    • 17. UPT BKN Mataram 
    • 18. UPT BKN Serang 
    • 19. UPT BKN Gorontalo 
    • 20. UPT BKN Semarang 
    • 21. PT/PTA Nusa Tenggara Timur 
    • 22. PT/PTA Kalimantan Timur 
    • 23. PT/PTA Kalimantan Barat
    • 24. PT/PTA Kalimantan Tengah 
    • 25. PT/PTA Bangka Belitung 
    • 26. PT/PTA Maluku Utara
    • 27. PT/PTA Sulawesi Tengah 
    • 28. PT/PTA Lampung 
    • 29. PT/PTA Maluku 
    • 30. PT/PTA Bengkulu

  • Setelah melakukan registrasi online dan mendapatkan Kartu Pendaftaran Registrasi Online, pelamar harus menyampaikan surat lamaran tertulis dengan melampirkan : 
    • Dokumen (print out) Kartu Pendaftaran Registrasi Online; 
    • Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas meterai Rp 6.000,-yang ditujukan kepada Sekretaris Mahkamah Agung RI. Tanggal surat lamaran disesuaikan dengan tanggal pada saat melakukan registrasi online pada SSCN BKN yaitu di antara tanggal 1 s.d. 26 Agustus 2017; 
    • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku; 
    • Fotokopi ljazah dan transkrip nilai dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; 
    • Untuk Formasi Pelamar Umum dan Formasi Pelamar Papua dan Papua Barat, Surat Keterangan/bukti lain yang menunjukkan program studi pelamar terakreditasi minimal B/Sangat Baik, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari Fakuitas; 
    • Untuk Formasi Pelamar Cumlaude, Surat Keterangan/bukti lain yang menunjukkan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi AlUnggul dengan program studi yang terakreditasi A/Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari Fakultas; 
    • Pas foto terbaru ukuran 4 cm x 6 cm sebanyak 4 lembar (latar belakang warna merah), dengan menuliskan nomor registrasi online dan nama pelamar di belakang foto tersebut.
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian melalui situs https://sscn.bkn.go.id


Keterangan :

  • Berkas-berkas tersebut dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan disudut kanan atas ditempel potongan nomor pendaftaran registrasi online.
  • Selanjutnya dikirimkan kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 melalui POS dengan P0 BOX 2700 Jakarta 10027 paling lambat tanggal 26 Agustus 2017 Cap Pos dan selambat-lambatnya diterima tanggal 31 Agustus 2017.



Vl. TAHAPAN SELEKSI


Seleksi penerimaan Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut :
  • Seleksi Administrasi. 
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT); 
    • Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi berhak untuk mengikuti SKD sesuai dengan lokasi tes yang dipilih; 
    • Peserta yang lulus SKD sebanyak 3 (tiga) kali jumlah formasi selanjutnya berhak mengikuti SKB; 
    • Standar kelulusan SKD dan SKB diatur dengan peraturan Menteri PAN dan RB. 
  • Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), terdiri dari: 
    • Tes materi bidang hukum menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 50%; 
    • Psikotes dengan bobot 25%; 
    • Wawancara dengan bobot 25%; 4) Khusus pelamar Calon Hakim Peradilan Agama ditambah materi Membaca dan Memahami Kitab Kuning; 
  • Integrasi Nilai SKD dan SKB: Nilai SKD dan SKB diintegrasikan berdasarkan Permenpan Nomor 20 Tahun 2017; 
  • Pengumuman hasil Seleksi Akhir: 
    • Hasil seleksi akhir merupakan nilai kumulatif dari nilai SKD dan SKB; 
    • Peserta dengan rangking tertinggi sesuai jumlah formasi dinyatakan lulus seleksi Calon Hakim dan ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Panitia Seleksi, hasil keputusan tidak dapat diganggu gugat. 



Catatan :
  • Loker CPNS/ASN 2017 Mahkamah Agung (MA) ditutup : 26 Agustus 2017
  • Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
  • Rekrutmen CPNS/ASN Mahkamah Agung (MA) ini tidak dipungut biaya
  • Mahkamah Agung R1 tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Mahkamah Agung R1 atau Panitia. 
  • Pelamar dilarang melayani tawaran/janji untuk penerimaan sebagai Calon Hakim Mahkamah Agung R1 dari pihak manapun. 
  • Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi namun sampai dengan batas waktu yang ditetapkan tidak melengkapi berkas persyaratan, maka dianggap mengundurkan diri. 
  • Bagi pelamar yang telah dinyatakan Iulus seleksi tetapi mengundurkan diri, maka diwajibkan membuat Surat Pernyataan Mengundurkan diri bermaterai Rp6000,-. 
  • Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan Calon Hakim Mahkamah Agung R1 2017 hanya dapat dilihat dalam situs : 
    • https://www.mahkamahaqung.go.id, 
    • http://badilum.mahkamahagung.go.id, 
    • http://badilag.mahkamahagung.go.id, 
    • http://ditienmiltun.mahkamahagung.go.id/ dan disarankan untuk terus memantau situs dimaksud. 





Bagaimana anda tertarik bekerja di Mahkamah Agung (MA) ....??



Untuk informasi lebih selanjutnya, silakan lihat sumber resmi dari Mahkamah Agung (MA) Bagi anda yang tertarik dan memenuhi syarat dapat mendaftar langsung melalui pendaftaran via ONLINE.

Jika anda tertarik dengan loker hari ini bulan Agustus 2017 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja CPNS/ASN Mahkamah Agung (MA), Silahkan siapkan berkas Lamaran Kerja beserta kelengkapannya kemudian dikirimkan viaONLINE ke alamat link Sumber dibawah ini :





Unduh :
  • Pengumuman Lengkap CPNS 2017
  • Format Surat Keterangan


Sumber : Rekrutmen CPNS/ASN Mahkamah Agung

Minggu, 20 Agustus 2017

Lowongan Kerja PT Pertamina EP

Lowongan Kerja PT Pertamina EP

Lowongan Kerja PT Pertamina EP - PT Pertamina EP adalah perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan usaha di sektor hulu bidang minyak dan gas bumi, meliputi eksplorasi dan eksploitasi. Di samping itu, Pertamina EP juga melaksanakan kegiatan usaha penunjang lain yang secara langsung maupun tidak langsung mendukung bidang kegiatan usaha utama. PT Pertamina EP adalah sebagai tindak lanjut dari UU Migas No. 22 tahun 2001, pada tanggal 13 September 2005 dibentuk PT Pertamina EP yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero)[1] yang bergerak di sektor hulu minyak dan gas untuk mengelola Wilayah Kuasa Pertambangan (WKP) Pertamina kecuali untuk Blok Cepu dan Blok Randu Gunting.



Lowongan Kerja PT Pertamina EP - Kegiatan eksplorasi ditujukan untuk mendapatkan penemuan cadangan migas baru sebagai pengganti hidrokarbon yang telah diproduksikan. Upaya ini dilakukan untuk menjaga agar kesinambungan produksi migas dapat terus dipertahankan.

PT. Pertamina EP dipercayakan oleh pemerintah dan pemegang saham untuk mengelola wilayah kerja 138.611 km2 berdasarkan kontrak minyak dan gas antara Pertamina dan BP Migas pada tanggal 17 September 2005 dengan operasi sendiri serta sejumlah kemitraan bersama, Asisten Kontrak yaitu Teknis (TAC) dan Operasi (KSO).

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, PT Pertamina EP sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2017.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Agustus 2017 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT Pertamina EP di Lowongan Terbaru posisi : Legal Analyst

Pada hari ini bulan Agustus 2017 PT Pertamina EP kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Terbaru bulan Agustus 2017 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja PT Pertamina EP



Posisi Lowongan Kerja PT Pertamina EP

PT. Pertamina EP sebagai salah satu anak usaha dari PT.Pertamina (PERSERO) yang menyelenggarakan kegiatan usaha di sektor hulu bidang minyak dan gas bumi, memberikan kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi pekerja melalui jalur pendidikan Bimbingan Praktis Ahli (BPA).


1. Strategic Business Analyst ( 30146906 ) 


Job Description


Menyusun proses perencanaan strategis dan manajemen resiko, yang mencakup analisis SWOT, Visi dan Misi Perusahaan, Tujuan Jangka Panjang, Strategi Bisnis, Data Business Intelligence serta penerapan Enterprise Risk Management untuk mendukung pencapaian target dan tujuan perusahaan

Job Requirement


  • Sarjana S1, diutamakan S2
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • 5 Tahun di bidang perencanaan, manajemen risiko, pengawasan internal/ Audit, atau business development
  • Pernah bekerja di Oil & Gas/ Konsultasi Manajemen
  • Diutamakan telah memiliki sertifikat di bidang Manajemen Risiko
  • Memiliki pengetahuan terkait Manajemen Strategik, Portofolio, Budget & Forecasting, serta fundamental Oil & Gas Practices
  • Komunikasi Aktif dan Mampu bekerja secara tim
  • Menguasai MS Office


Academic Major


  • Ekonomi Manajemen
  • Ekonomi Manajemen
  • Teknik Industri
  • Teknik Industri
  • Teknik Perminyakan
  • Manajemen



2. Sumatera 1 Partnership Operation Engineer ( 30143708 )


Job Description


Mengelola dan mengendalikan dan mengarahkan kegiatan operasi lapangan migas Asset PEP yang dikerjasamakan dengan mitra usaha di area sumatera-1 (Sumbagut dan Sumbagteng), mulai dari serah terima, eksplorasi, eksploitasi, produksi, abandonment, site restoration hingga terminasi dengan target agar seluruh struktur/ lapangan/ asset yang dikerjasamakan dapat menjadi komersial dan revenue yang optimal


Job Requirement


  • S1 Teknik
  • Memahami dan menguasai kegiatan operasi lapangan (pemboran, produksi, transportasi, dan lifting) lapangan migas
  • Sehat Jasmani dan Rohani, tidak buta warna
  • Minimal 3 tahun dibidang operasi lapangan migas


Academic Major


  • Teknik Perminyakan
  • Teknik Pertambangan
  • Teknik Geologi
  • Teknik Kimia
  • Teknik Listrik
  • Teknik Mesin




Catatan :
  • Pendaftaran Loker PT Pertamina EP ditutup tanggal :  20 Agustus 2017



Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di PT Pertamina EP ?



Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Agustus 2017 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru PT Pertamina EP, Silahkan REGISTRASI atau melakukan PENDAFTARAN via ONLINE ke alamat Sumber dibawah ini :


Sabtu, 12 Agustus 2017

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) - KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia adalah lembaga negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. KPK bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya. KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) didirikan berdasarkan kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Untuk meningkatkan kinerjanya, KPK kembali membuka Lowongan Kerja kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melalui Rekrutmen Loker KPK sebagai berikut :



Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dibentuk bukan untuk mengambil alih tugas pemberantasan korupsi dari lembaga-lembaga yang ada sebelumnya. Penjelasan undang-undang menyebutkan peran KPK sebagai trigger mechanism, yang berarti mendorong atau sebagai stimulus agar upaya pemberantasan korupsi oleh lembaga-lembaga yang telah ada sebelumnya menjadi lebih efektif dan efisien.

Adapun tugas KPK yang adalah koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi (TPK); supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan TPK; melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap TPK; melakukan tindakan-tindakan pencegahan TPK; dan melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.

Dalam pelaksanaannya tugasnya, KPK berpedoman kepada lima asas, yaitu: kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, dan proposionalitas. KPK bertanggung jawab kepada publik dan menyampaikan laporannya secara terbuka dan berkala kepada presiden, DPR, dan BPK

KPK dipimpin oleh Pimpinan KPK yang terdiri atas lima orang, seorang ketua merangkap anggota dan empat orang wakil ketua merangkap anggota. Kelima pimpinan KPK tersebut merupakan pejabat negara, yang berasal dari unsur pemerintahan dan unsur masyarakat. Pimpinan KPK memegang jabatan selama empat tahun dan dapat dipilih kembali hanya untuk sekali masa jabatan. Dalam pengambilan keputusan, pimpinan KPK bersifat kolektif kolegial

Pimpinan KPK membawahkan empat bidang, yang terdiri atas bidang Pencegahan, Penindakan, Informasi dan Data, serta Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat. Masing-masing bidang tersebut dipimpin oleh seorang deputi. KPK juga dibantu Sekretariat Jenderal yang dipimpin seorang Sekretaris Jenderal  yang diangkat dan diberhentikan oleh Presiden Republik Indonesia, namun bertanggung jawab kepada pimpinan KPK.

Ketentuan mengenai struktur organisasi KPK diatur sedemikian rupa sehingga memungkinkan masyarakat luas tetap dapat berpartisipasi dalam aktivitas dan langkah-langkah yang dilakukan KPK. Dalam pelaksanaan operasional, KPK mengangkat pegawai yang direkrut sesuai dengan kompetensi yang diperlukan.

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2017.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Agustus 2017 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Lowongan Terbaru posisi: BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Agustus 2017 KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Agustus 2017 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :


Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)



Posisi Loker KPK :

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung bersama membangun negeri ini bebas dari korupsi yaitu melalui program rekrutmen Indonesia Memanggil.


A. FORMASI LOKER KPK :


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, KPK diberi amanat melakukan pemberantasan korupsi secara profesional, intensif, dan berkesinambungan. KPK merupakan lembaga negara yang bersifat independen, yang dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya bebas dari kekuasaan manapun, membuka kesempatan kepada putera-puteri terbaik bangsa untuk bergabung, berkontribusi, dan berkarir pada posisi :

  • Operator Sistem Gedung
  • Operator Listrik
  • Kru Media - Radio
  • Kru Media - Majalah
  • Kru Media - TV
  • Kru Media - TV dan Radio
  • Data Entry Biro Humas
  • Data Entry Biro Umum
  • Data Entry Biro SDM
  • Data Entry Dit. LHKPN
  • Data Entry Dit. PINDA


B. Ketentuan Umum

  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali.
  • Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.
  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.ppm-asesmen.com. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
  • Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke Komisi Pemberantasan Korupsi diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas.
  • Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas.
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen yaitu PPM Manajemen, kecuali Tes Kesehatan dan Wawancara User.
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait.
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya.
  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM Manajemen.
  • Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat.
  • Masa waktu registrasi online adalah 7 Agustus s.d 12 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB


C. Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia.
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Sehat Jasmani dan Rohani.
  • Tidak terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai.
  • Tidak terikat hubungan keluarga, baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan pejabat / pegawai KPK
  • Tidak terikat hubungan suami / istri, ayah / ibu, mertua / menantu, anak kandung / saudara kandung / tiri / angkat / ipar yang pengangkatannya dilakukan secara hukum melalui penetapan pengadilan dari Pegawai yang sudah bekerja di komisi.
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka / terdakwa / terpidana Tindak Pidana Korupsi.


D. Persyaratan Khusus


NO POSISI PERSYARATAN
1. Operator Sistem Gedung
  1. Pria
  2. Usia Min. 20 tahun - Maks. 40 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. D3 IT/Teknik
  4. Pengalaman relevan min. 2 tahun
  5. Memiliki konsep dasar IT dan elektro
2. Operator Listrik
  1. Pria
  2. Usia Min. 20 tahun - Maks. 35 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. SMA/STM Listrik
  4. Pengalaman relevan Min. 2 tahun
  5. Persyaratan Khusus :
    • Menguasai konsep mekanikal, elektrikal, plumbing
    • Dapat membaca gambar teknik
3. Kru Media - Radio
  1. Pria / Wanita
  2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. SMK/SMA Teknik Audio/Broadcast
  4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
  5. Persyaratan Khusus :
    • Menguasai Audio editing dan mixing
    • Mampu menulis naskah dan produksi konten radio
    • Mampu mengoperasikan alat serta operator audio untuk program tapping radio
    • Memahami teknis peralatan radio dan hal-hal terkait broadcast
4. Kru Media - Majalah
  1. Pria / Wanita
  2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. D3 Segala Jurusan
  4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
  5. Persyaratan Khusus :
    • Memiliki keterampilan meliput dan reportase
    • Mampu menulis dalam bahasa Inggris terutama feature dan berita
    • Mampu melakukan wawancara narasumber
5. Kru Media - TV
  1. Pria / Wanita
  2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. D3 Segala Jurusan diutamakan broadcast
  4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
  5. Persyaratan Khusus :
    • Mampu menulis naskah untuk video
    • Mampu melakukan wawancara narasumber
    • Mampu mengoperasikan alat audio dan video
    • Mampu mengoperasikan komputer terutama untuk keperluan editing audio dan video
    • Paham mengenai penyiaran TV
6. Kru Media - TV dan Radio
  1. Pria / Wanita
  2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. D3 Teknik Informatika
  4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
  5. Persyaratan Khusus :
    • Menguasai C#, CSS, Javascript, ASP.NET, ASP MVC
    • Pengalaman menggunakan Windows Server dan SQP Server atau Oracle Database
    • Pernah menggunakan CMS Umbraco
7. Data Entry Biro Humas
  1. Pria / Wanita
  2. Usia Min. 22 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. D3 Desain Grafis / Desain Komunikasi Visual
  4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
  5. Persyaratan Khusus :
    • Menguasai Adobe Illustrator / Photoshop / Indesign / Corel draw / Inkscape
    • Memiliki pemahaman dasar strategi komunikasi melalui media sosial
    • Mampu memproduksi infografis
    • Mampu memproduksi social media content dengan aplikasi
    • Memahami konsep creative visual branding
8. Data Entry Biro Umum
  1. Pria / Wanita
  2. Usia Min. 20 tahun - Maks. 40 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. D3 Segala Jurusan
  4. Pengalaman relevan Min. 2 tahun
  5. Persyaratan Khusus :
    • Mampu mengoperasikan MS Office
    • Menguasai Administrasi Perkantoran
9. Data Entry Biro SDM
  1. Pria / Wanita
  2. Usia Min. 22 tahun - Maks. 25 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. D3 Segala Jurusan
  4. Persyaratan Khusus :
    • Mampu mengoperasikan MS Office khususnya MS Excel
10. Data Entry Dit. LHKPN
  1. Pria / Wanita
  2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 30 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. D3 Segala Jurusan
  4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
  5. Persyaratan Khusus :
    • Mampu mengoperasikan MS Office khususnya MS Excel
11. Data Entry Dit. PINDA
  1. Pria / Wanita
  2. Usia Min. 23 tahun - Maks. 40 tahun per 12 Agustus 2017
  3. Min. D3 Teknik Komputer / Informatika / Telekomunikasi/ Manajemen Informasi
  4. Pengalaman relevan Min. 1 tahun
  5. Persyaratan Khusus :
    • Menguasai OS Windows, Networking, Troubleshooting


Tata Cara Melamar

  • Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-asesmen.com dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  • Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/ laptop untuk melakukan registrasi online.
  • Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/ koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar.
  • Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran.
  • Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
    • Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
    • Ijazah SMA / SMK / D3 / S1 yang akan digunakan untuk melamar
  • Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan Pas poto berwarna berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
  • Pelamar diwajibkan mengunggah soft file dokumen pada saat Registrasi online dengan format JPG, masing-masing file/ dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
    • KTP;
    • Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registrasi online;


PETUNJUK PENDAFTARAN: 

  • Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan umum
  • Masuk ke menu PENDAFTARAN dan isi PERNYATAAN yang tampil pada halaman situs-web. Pelamar dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Formulir Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
  • Isi formulir registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
  • Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada formulir registrasi
  • Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisi nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Apabila Pelamar belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
  • Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Unduh/Unggah Dokumen yang tersedia pada menu BANTUAN




Catatan :
  • Pendaftaran loker KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terakhir : 12 Agustus 2017
  • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (12 Agustus 2017 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/ atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
  • Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada  Jadwal Kegiatan.



Bagaimana anda tertarik bekerja di KPK ....?




Jika anda tertarik dengan loker hari ini bulan Agustus 2017 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Silahkan kirimkan berkas Lamaran Kerja beserta kelengkapannya via ONLINE sesuai ketentuan diatas.


Sumber : Loker KPK